Sabtu, 11 Februari 2012

Sriwijaya Geser Persipura Dari Puncak klasemen

Keith Kayamba Gumbs - Sriwijaya FC Palembang (GOAL.com/Aang Kurniawan)
Sriwijaya FC sukses merebut puncak klasemen sementara Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 setelah mengalahkan Deltras Sidoarjo 3-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (8/2).

Tambahan tiga angka membuat Sriwijaya FC kini mengoleksi 25 poin dari 12 laga, dan merebut puncak klasemen. Laskar Wong Kito menggusur Persipura Jayapura dengan keunggulan satu angka.

Sedangkan kekalahan di Palembang tidak mengubah posisi Deltras di peringkat 11 dengan nilai 11 dari 11 laga yang telah dilalui. Koleksi angka Deltras sama dengan Gresik United, namun unggul selisih gol.

Sriwijaya FC yang berambisi merebut puncak klasemen memperagakan permainan cepat, dan mampu menciptakan peluang. Pada menit kesepuluh, sundulan Hilton Moreira menyambut umpan Keith Kayamba Gumbs dapat ditepis kiper Wawan Hendrawan.

Publik tuan rumah bersorak kegirangan setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-14. Hadiah penalti diberikan kepada Sriwijaya FC menyusul pelanggaran Khoirul Mashuda terhadap Firman Utina. Kayamba Gumbs sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.


Tertinggal satu gol, Deltras memberikan respon, dan mulai keluar menyerang. Peluang diperoleh Mijo Dadic ketika menerima umpan Juan Revi. Tapi tandukkan bek Deltras ini tidak menemui sasaran.

Upaya Deltras untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-38. Sundulan Dadic dibelokkan Amos Mara lewat tendangan salto.

Tersentak dengan gol balasan itu, Sriwijaya FC kembali meningkatkan intensitas serangannya. Tuan rumah kembali unggul tiga menit sebelum babak pertama berakhir melalui sontekan Kayamba Gumbs usai menerima umpan Firman.

Sriwijaya FC tidak mengurangi tekanan mereka ke pertahanan Deltras di babak kedua. Namun serangan balik cepat yang dikembangkan Deltras sempat mengancam gawang Ferry Rotinsulu di menit ke-54. Tapi Ferry berhasil menggagalkan peluang yang diperoleh M Fakhrudin.

Tuan rumah pun berhasil memperbesar keunggulannya di menit ke-63. Umpan back-heel Kayamba Gumbs langsung disambar Hilton untuk memaksa kiper Deltras memungut bola untuk ketiga kalinya.

Deltras memperoleh peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan mereka setelah wasit kembali menunjuk titik putih, menyusul pelanggaran Nova Arianto di menit ke-83. Tapu Walres Brizuela yang dipercaya sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya, karena bola tendangannya berhasil digagalkan Ferry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome To My Blog

Selamat menikmati sajian berita bola indonesia.......