Sabtu, 11 Februari 2012

AFC Izinkan Persipura Main di LCA

Kabar baik bagi Persipura Jayapura karena Federasi Sepakbola Asia (AFC) akhirnya menginzinkan mereka berlaga di Liga Champions Asia (LCA) setelah keluarnya keputusan sela Pengadilan Arbitase Olahraga Internasional (CAS).

Pada awal bulan ini CAS mengeluarkan keputusan sela terhadap gugatan Persipura yang dicoret dari LCA musim ini. Dalam keputusan tersebut CAS menyatakan Persipura dapat ikut LCA.

Walau CAS baru mengeluarkan keputusan sela, AFC akhirnya memberikan restu kepada Persipura sehingga Boaz Solossa cs akan menghadapi klub Australia Adelaide United di babak play-off pada 16 Februari nanti di Hindmarsh Stadium pukul 19.000 waktu setempat.

Bila mampu melewati hadapan Adelaide maka Persipura akan lolos ke Grup E melawan klub Uzbekistan Bunyodkor, wakil Jepang Gamba Osaka dan pemenang play-off antara Pohan Steelers dengan Chonburi FC.

Dalam surat yang ditujukan kepada Sekjen PSSI, Tri Goestoro, serta Ketua Federasi Sepakbola Australia, Ben Buckley, AFC juga menyatakan jika keputusan akhir CAS berbeda dengan keputusan sela maka Persipura akan didiskualifikasi dan digantikan Adelaide di babak grup LCA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome To My Blog

Selamat menikmati sajian berita bola indonesia.......