Sabtu, 11 Februari 2012

Persija ISL Bekuk Persipura

Gol tunggal Bambang Pamungkas sudah cukup menghantarkan Persija Jakarta menekuk Persipura Jayapura 1-0 pada laga lanjutan Indonesian Super League (ISL) di Stadion Mandala Krida, Selasa (7/2).

Kemenangan pertama Persija atas Persipura sejak tahun 2004 ini membuat Macan Kemayoran naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 16 poin dari sembilan laga. Sementara Persipura masih kokoh dipuncak klasemen dengan meraup 24 poin hasil 12 kali bertanding.

Pertandingan Persija melawan Persipura terpaksa digelar di Mandala Krida karena Stadion Gelora Bung Karno masih dalam perbaikan sehingga belum dapat digunakan.

Meski tak diperkuat kapten Boaz Solossa, Persipura tetap mampu menampilkan permainan menyerang sejak awal. Sebuah peluang lewat Titus Bonai masih belum menemui sasaran.

Sundulan penyerang Alberto Goncalves di menit 32 juga masih mampu diamankan kiper Persija Andritany Adhyaksa.

Persija justru mampu unggul lebih dulu di tengah tekanan Persipura semenit sebelum jeda berkat penalti Bambang setelah sebelumnya Bio Pauline menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Pada babak kedua, Persipura meningkatkan intensitas serangannya. Namun mereka sangat kesulitan menembus pertahanan Persija. Apalagi kiper Andritany tampil bagus di bawah mistar gawang.

Sayangnya pertandingan ini sempat dinodai bentrokan antar kedua suporter diakhir laga yang mengakibatkan beberapa orang terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome To My Blog

Selamat menikmati sajian berita bola indonesia.......