Minggu, 12 Februari 2012

Laga Arema IPL vs Bontang Fc Batal

Browser anda tidak mendukung iFrame
Malang - Pertandingan kandang Arema Indonesia melawan Bontang FC dalam laga lanjutan Indonesia Primer Liga (IPL) di Stadion Gajayana, Sabtu (11/2/2012), sore, batal digelar. Pihak kepolisian tak mengeluarkan ijin untuk laga itu.

Pihak kepolisian memilih untuk tidak mengeluarkan izin laga karena muncul kekhawatiran akan terjadi konflik. Itu terjadi setelah dua kubu Arema Indonesia IPL muncul di Stadion Stadion Gajayana, Sabtu (11/2/2012), sore WIB.

Skuad Arema yang diarsiteki Dejan Antonic hadir terlebih dahulu dan terlihat bersiap menjamu Bontang FC. Namun tak lama berselang skuad Arema lain di bawah pelatih Milomir Seslija datang ke stadion.

Ketegangan kemudian pecah ketika Arema di bawah pelatih Milomir tak diperbolehkan masuk ke dalam stadion. Kubu Arema bersama pelatih Milomir akhirnya memilih pergi menggunakan bus.

"Selama ada masalah berpotensi pada konflik komunal, kami tak bisa memberikan ijin kegiatan itu," ujar Kapolres Malang Kota AKBP Teddi Minahas Putra kepada detiksurabaya.com, Sabtu sore.

Menurut Teddi, sikap tegas aparat ini untuk meminimalisir situasi yang tidak diinginkan, setelah muncul dualisme di tubuh Arema.

"Jika masalah mereka selesai, baru kita berikan ijin pertandingan," tegasnya. Ia juga mengajukan permintaan maaf kepada segenap warga Malang, khususnya Aremania atas pembatalan pertandingan itu.

Jubir Arema Indonesia Noor Ramadhan menyesalkan kejadian ini, karena laga yang sudah disiapkan jadi batal digelar. "Ya kami sesalkan mengapa ada kelompok lain ingin mengacaukan laga sore ini," ujarnya terpisah.

Dengan kejadian ini, lanjut Noor, pihaknya akan mengadukan kepada Liga Primer Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai penyelenggara. "Apapun keputusannya kami pasrah, yang terpenting kejadian ini akan kita laporkan," aku dia.

Usai ketegangan mereda, di luar stadion kedua tim baik Arema serta Bontang FC meninggalkan lokasi dengan pengawalan ketat aparat keamanan.

Arema Indonesia yang berlaga di IPL sudah sejak beberapa waktu mengalami perpecahan. Muncul dua kubu yakni Luki Acub Zainal dan Peni Suparto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome To My Blog

Selamat menikmati sajian berita bola indonesia.......